Sabtu, 10 Maret 2012

Omegle

,
Omegle mungkin kita bertanya-tanya apa sih "OMEGLE" itu ?
Omegle merupakan web pengirim pesan instan yang pada dasarnya tidak jauh dengan kerabatnya seperti yahoo messanger, windows live messanger, google talk dan pengirim pesan instan lainnya. Yang membedakan adalah berkomunikasi dengan orang lain secara acak. Situs omegle sendiri saat ini sedang berkembang di Indonesia. Berasal dari kata Omega dengan lambang omega (Ω) yang dibalik secara diagonal.

Sejarah omegle
Omegle sengaja dibuat untuk para pengguna pengirim pesan instan dengan nuansa baru, karenakita dapat berinteraksi dengan eman yang baru ita kenal. Bagaimana tidak ? cara kerja omegle mendapatkan orang lain secara acak. Omegle dibuat pada 25 Maret 2009 oleh seorang anak laki-laki berusia 18 tahun yang berasal dari Brattleboro, Vermont bernama Leif K-Brooks. Pada saat pertama kali di luncurkan omegle sudah mencapai angka yang tidak rendah yaitu 100 pengguna, 5 hari kemudianpengguna bertambah menjadi 1800 pengguna hingga mendapatkan 150.000hits per hari.

Omegle menggunakan teknologi program piranti lunak twisted network yang berbasis tindakan pengguna. Piranti lunak ini dipakai oleh program matematika bernama sage, dan digunakan pula pada server pengkalenderan milik apple dan situs web mikroblog asal Finlandia bernama Jaiku.

Perlu kita ketahui omegle tidak menggunakan registrasi dan free untuk semua pengguna situs pengirim pesan instan. Awalnya kita akan masuk dan di beri 2 pilihan pertama berupa chat tertulis dan yang kedua aplikasi dengan menggunakan video. Pada saat menggunakan omegle tidak tertera nama asli sang pengguna, untuk kita yang menggunakan tertulis "you" dan untuk lawan bicara tertulis "stranger". Slogan omegle adalah "talk to stranger. Biasanya di buka dengan sapaan "asl" yang berarti "Age Sex Location". Maksudnya untuk menuliskan umur, lokasi dan jenis kelamin. Buatlah suasana se-enjoy mungkin pada saat beromegle ria. Biasa ketika kita menyebutkan dari "Indonesia" akan secara langsung disconnect, maka dari itu sebisa mungkin untuk mengalihkan setiap pemicaraan agar semakin menarik.

referensi:

http://cumikecap.wordpress.com/tag/tentang-omegle/
http://ahlikompie.com/situs-chatting-dengan-orang-asing-918.html



0 komentar to “Omegle”

Posting Komentar

 

POPOKSTUDENTS Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger